Kamis, 01 Desember 2011

Saat Fakta Hanya Diukur Dengan Sebuah Angka,,,



Ketika fakta hanya sebuah angka belaka,,,,,!!!!!!

 ANGKA,,,!suatu kata yang sudah tak asing memang di telinga kita, dimana angka selalu mengikuti setiap jejak langkah kita. Bahkan ada sebagian orang yang menjadikan angka sebagai acuan untuk mencapai "kesuksesan" menurut presfektif mereka. Presfektif itu mungkin tidak salah, karena memang sesuatu apapun pasti di ukur dengan angka-angka,dan seberapa besar kah peran angka-angka tersebut dalam kehidupan kita,,??????

Hal ini dapat kita lihat pada kehidupan negara kita sekarang ini,,miris rasanya melihat keadaan ini, tapi bagaimanapun keadaannya ini adalah negara kita dimana kita lahir dan mungkin nanti mati disini di negara ini. Negara ini memang mempunyai sumber daya alam yang mungkin tak dapat di hitung nilainya,,tapi betapa para pengelola negara ini bisa dihitung hanya dengan hitungan rupiah dimana kita menukarnya dengan nilai yang sangat besar dengan sumber daya  yang anak cucu kita punya.
Begitu juga para petinggi negeri ini,yang sekarang hanya mengagung-agungkan "ANGKA-ANGKA" kesuksesan mereka,,tanpa melihat realita yang sebenarnya kehidupan masyarakat kita,!!Dengan carut marutnya setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.
wuuiiihhhh,,,berat juga ngomongin tentang negara kita tercinta ini ya,,,...!!!!walaupun cuma bisa komentar,,tapi paling tidak itu membuktikan bahwa kita peduli akan tanah air kita ini,,,,,,
sekarang dalam kehidupan kita,,terutama saya sebagai mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di salah satu kota kecil (Tasikmalaya) tapi bikin betah,,hehee.
Siapa yang tidak sependapat bahwa pendidikan sekarang hanya mengejar "ANGKA-ANGKA"????
mungkin ada sebagian yang tidak setuju dengan pendapat tersebut,,tapi memang itu lakh,yang sekarang sedang di hadapi dalam sistem pendidikan kita,,saya istilahkan "KEJAR TARGET",,hehehe,,,
kita di suguhi pada sistem yang mau tidak mau,kita diharuskan berjalan dalam sistem yang ada,,walaupun mungkin tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.,dimana kita di atur oleh waktu,tempat dan lagi-lagi angka-angka yang mengharuskan kita mengejar mereka,,bukan mereka yang kita atur dan mengejar kita,,,!!!
Aneh mamang apabila kita berfikir kesana,,dimana kita harus mendapatkan angka-angka,,tetapi di satu sisi angka-angka tersebut menjadi bayang-bayang yang mengerikan dimana dunia sebenarnya tidak hanya memebutuhkan angka-angka,,tapi lebih kepada kemampuan diri,dan kwalitas dari diri kita,,!!!

"Tidak salah jika kita jadikan ANGKA-ANGKA sebagai acuan,,tapi jangan jadikan ANGKA-ANGKA sebagai satu-satunya tujuan dalam meraih kesuksesan",,, 

 . 






0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites