Senin, 19 Desember 2011

P2KM HIMAPBIO

WE ARE THE MEMBER,,,,(WE ARE THE MEMBER),,,,,,,,,,,
MEMBER OF BIOLOGY,,(MEMEBER OF BIOLOGY),,,,,,,,,,
BUM,,CIKICIKIBUM,,,EUY,,EUY,,
BUM CIKICIKIBUM,,,,EUY,,EUY,,,,


Tengah siang dimana saat itu matahari sedikit agak malu menampakan wajahnya, suara gemuruh yel-yel tersebut sudah terdengar dari kejauhan. Derap langkah ratusan manusia yang mewakili harapan dan mimipi-mimpi yang mereka bawa. Kami pun selaku panitia bergegas menyiapkan ruangan senyaman mungkin untuk menyambut para adik-adik kita yang sudah mulai terlihat lelah. "Cepat baris!!!!" dengan nada sedikit meninggi dari panitia kedisiplinan yang memakai tanda di lengannya, mendengar kata-kata itu langsung pikiran saya menerawang beberapa tahun ke belakang dimana saya berada di posisi adik-adik saya sekarang ini.
Huhhh,,tak terasa memang saat-saat itu cepat berlalu. saya sangat merasakan apa yang adik-adik ini rasakan, menggerutu,dan segala macam sudah menumpuk di pikiran tapi itu sangat saya mengerti. Tapi disini melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi kita dimana kita harus bisa bertindak sesuai dengan tapat. Hari pertama hanya di isi dengan upaca pembukaan dan pembekalan untuk hari besok. Tepat pukul 16.30 WIB, para pesrta pun di pulangkan. Disini sebenarnya panitia mulai bekerja keras untuk menyiapkan hari-hari selanjutnya. Dengan semangat masih seratus persen,kami masih dalam kondisi fit untuk membereskan barang-barang karena dari gedung ke ruang sekretariat lumayan agak jauh.

Hari ke 2, jadwal peserta jam 05.00 WIB,,tapi ternyata banyak yang datang lebih pagi lagi, sungguh semangat yang tidak bisa di kesampingkan, jadi panitia sedikit agak kewalahan harus mempersiapkan acara lebih pagi daripada peserta, hari ke 2-3 diguanakan untuk sidang tingkat 1, selama menunggu jadwal sidang panitia mengadakan acara agar para peserta tidak bosan, seperti kreasi seni, simulasi, game dan lain-lain. Untuk hari terakhir hanya setengah hari karena langsung di kembalikan kepada jurusan.
P2KM ini merupakan salah satu program FKIP UNSIL yang mengharuskan tingkat satu memebuat sebuah karya tulis mahasiswa ataupun proposal penelitian dan memepertanggung jawabkan apa yang mereka buat dalam sebuah forum sidang, dan sebagai penyidangnya adalah tingkat tiga dan empat. Disini biologi khususnya mewwajibkan mahasiswa tingakt satu membuat Prosposal Penelitian baik itu yang berupa penelitian masalah lingkungan dan tentang kewirausahaan, karena biologi ini merupakan jurusan yang mempunyai banyak percabangan pengembangan baik dalam bidang lingkungan maupun kewirausahaan dan disini diharapkan nantinya ada proposal yang menarik dan mempunyai kwalitas yang bagus, untuk di ajukan dalam program-program pemerintah seperti dari DIKTI, dan lembaga-lembaga lainnya.
Ini sedikit dokumentasi dari acara tersebut,,,
 
Pengumpulan peserta

Pemberangkatan

Yel-yel

Kreasi seni

Pemberangkatan sidang

Game puzzle

Diskusi di sela-sela kegiatan
huuhhhhhh,,,empat hari tak terasa rasanya,walaupun sedikit cape tapi terbayar lunas dengan kegiatan yang berjalan dengan lancar. Masih sangan banyak cerita sebenarnya tapi mudah-mudahan dengan catatan kecil ini bisa menbah motivasi bagi kita semua. GOOD JOB HIMAPBIO,,,
Jangan kendorkan semangat, tetap jaga silaturahmi dan kekompakan kita,,masih banyak pekerjaan yang menanti di depan,,,KEEP SPIRIT,,
SALAM LESTARI,,,
SALAM KONSERVASI,,,











0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites