Jumat, 04 November 2011

SUDUT KOTA

TJIHIDENG TEMPO DOELOE

               Melihat gambar ini,pikiran saya langsung menerawang membayangkan situsi kota tasikmalaya pada tahun 1952. Bagaimana roda perekonomian berjalan,sosial dan budaya masyarakatnya yang "mungkin" jauh dengan situasi kota tasikmalaya pada zaman sekarang. Dari dulu sampai sekarang, jalanan ini merupakan jantung perekonomian kota tasikmalaya, yang membedakan adalah kearifan dan tata krama dalam bersosialisasi dengan masyarakat dan lingkungannya. Saya masih teringat, waktu beberapa tahun yang lalu ketika saya masih berseragam "putih-merah" berkunjung ke tasikmalaya, karena saya bukan orang tasik,hehe,,saya masih melihat banyaknya para pengguna sepeda di jalur ini, dalam menjalankan aktifitasnya. waktu itu saya berpikiran bahwa tasik merupakan "JOGJA"nya jawa barat (walaupn mungkin agak berlebihan.hehe) dan menggambarkan "KESEDERHANAAN" masyarakatnya, tapi sekarang kemacetan akibat kendaraan bermotor lah yang menghiasi setiap sudut jalur ini, dan menjadi salah satu jalur terpadat di tasik. So walaupun saya buka orang asli tasikmalaya, sebenarnya saya dari dulu sangat tertarik dengan kota ini, dan ternyata itu jadi kenyataan, setalah saya beberapa tahun menimba ilmu disini saya "jatuh cinta" dengan suasana kota, sosialisasi dengan berbagai kalangan. Walaupun mungkin sudah banyak pergeseran dari berbagai bidang.
Tasikmalaya the beautiful city from west java

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites