Kamis, 17 November 2011

Laga Penuh "EMOSI".!

Perayaan gol TIMNAS U-23
       Kamis, 17 November pukul 18.30 WIB. Dipastikan SUGBK akan dipadati pendukung Indonesia yang akan memerahkan seluruh stadion GBK. Laga ini merupakan pertandingan yang syarat emosi, dimana lawan kali ini adalah "musuh bebuyutan" Indonesia yaitu TIMNAS U-23 Malaysia nanti sore. bagi Indonesia ini adalah ajang balas dendam atas kekalah Indonesia di ajang piala AFF tahun kemarin. Setelah takluk 3-0 pada leg pertama di stadion Bukit Jalil Malaysia, walaupun pada leg kedua di SUGBK Indonesia menang 2-1 tetap tidak bisa mengantarkan Indonesia jadi juara di ajang piala AFF. menurut sejarah Indonesia memang selal unggul atas Malaysia tapi sepuluh tahun terahir Malaysia menjadi salah satu kekuatan besar di Asia tenggara dengan mematahkan euforia Thailand pada SEA Games 2009 lalu. tetapi dengan skuad saat ini indonesia harus nya bisa lebih optimis pada laga ini, dan menjadi juara Grup A.

       Kondisi skuad TIMNAS U-23 Indonesia saat ini sedang pada kondisi puncak. Dimana tige kemenangan dipetik dari tiga laga yang telah dijalankan. Semua pemain sedang dalam keadaan fit, kecuali Stavie bonsapia yang masih dalam tahan penyembuhan setelah sakit, yang posisi nya digantika oleh hasim Kipuw pada dua pertandingan terahir. Ini merupakan pertandingan penuh emosi, ada istilah "BOLEH KALAH DARI NEGARA LAIN ASAL JANGAN KALAH DARI MALAYSIA", itu merupakan bukti betapa "Harga diri" bangsa disini dipertaruhkan. Tetapi walapun ini laga prestisius, pelatih RD tetap mewanti-wanti anak asuhannya untuk bermain tenang dan menjaga emosi, karena ada dua pemain yang sudah medapatkan kartu kuning yaitu patrick dan Diego Michel. Hal ini menjadi penting dalam menjaga kethan tim dalam menghadapi laga semifinal nanti. Coach RD juga menyatakan akan adanya rotasi pemain untuk menjaga kondisi para pemain kunci. Rotasi tersebut juga bertujuan untuk memainkan para pemain penganti yang selama ini belum pernah di turunkan. Tetapi walupun demikian coach RD tetap menargetkan kemenangan pada anak asuhnnya, selain untuk menjaga Indonesia kelar jadi juara grup A, juga harga diri bangsa berbicara dalam hal ini.

       Sementara kondisi Tim malaysia dipastikan akan menurutkan kekuatan terbaiknya, karena juara bertahan SEA Games 2009 ini ingin mengamankan jatah tiket ke semifinal, dimana malaysia masih bisa di geser oleh peringkat ke tiga yaitu Singapura apabila kalah dari Indonesia, dan Singapura menang atas Thailand yang sudah gugur setelah di kalahkan Indonesia. Timnas malaysia tetap akan memainkan para pemain yang telah berpengalaman saat menjuarai piala AFF tahun 2010. Di posisi penjaga gawang Fahmi tetap jadi pilihan utama, lini belakang semua pemainnya merupakan alumni piala AFF 2010, lini tengah ada badrol sang kapten yang mempunyai tendangna yang akurat, dan lini depan ada Syahrul yang sangat berbahaya.

Mari kita dukung Garuda Muda kita untk menjaga nama baik bangsa, dengan kemenangan atas Malysia dan bisa merebt emas.
GO FOR GOLD...

Prediksi susunan pemain
Indonesia : kurnia Meiga, abd, Rahman, Gunawan, Diego, H, Kipuw, Ramdhani L, Egi M, Andik, Mahadirga Lasut, Yongki ariwibowo, lucas mandowen

Malaysia :  Khairul Fahmi – Mohd Shas, Asraruddin, Ambumamee, Bakhtiar Baddrol, Gurusamy, Saarani, Othman, Ibrahim, Jusoh Shukur, Muslim.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites